Provinsi Sumatera Selatan Meraih Anugerah Pangripta Nusantara

Kategori / Bidang Data: 

Provinsi Sumatera Selatan Meraih Anugerah Pangripta Nusantara

Rabu, 04 Mei 2011 (14:01)

Provinsi Sumatera Selatan berhasil meraih Anugerah Pangripta Nusantara dari Presiden RI dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah di Hotel Bidakara dalam acara Musrenbangnas tanggal 27 April 2011, Jakarta.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dari semua SKPD, khususnya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Selatan yang telah behasil menyusun perencanaan pembangunan daerah baik jangka panjang maupun menengah dengan baik, untuk itu diharapkan pejabat teras di lingkungan perintah provinsi Sumatera Selatan harus tetap konsisten  dan meningkatkan profesionalitas kerja dan penghargaan ini harus di jadikan kunci keberhasilan dalam pencapaian pembangunan ke depan, karena penghargaan ini bukan tujuan akhir tetapi merupakan motivasi dan support serta langkah awal bagi semua pihak untuk meningkatkan kreativitas dan profesionalitas kerja dalam bidang pembangunan Sumatera Selatan, demikian di ungkapkan Gubernur Sumatera Selatan H.Alex Noerdin saat memimpin rapat staf dalam rangka Apresiasi dan Evaluasi perencanaan pembangunan di Graha Bina Praja Provinsi Sumatera Selatan Senin (2/5).

 

Adapun penghargaan ini di nilai berdasarkan 4 tolok ukur dan 12 indikator antara lain: konsistensi dan keserasian RPJMD Provinsi dengan Kabupaten/Kota dan RPJMN, keterukuran program , kedalaman serta keterkaitan program pusat dan daerah. Dari 33 provinsi , ada 6 provinsi di pilih dan di nilai oleh tim indenpendent, dan berdasarkan penilaian akhir oleh Tim indenpendent Sumatera Selatan yang terbaik.

 

Atas keberhasilan ini, Gubernur Sumatera Selatan memberikan reward kepada pejabat di lingkungan Bappeda Provinsi Sumatera Selatan berupa umrah bagi yang beragama Islam dan ziarah ke Yerussalem bagi beragama Kristen, sedangkan bagi seluruh pegawai Bappeda di berikan remunerasi berupa Tambahan Penghasilan Pegawai.

 

Tidak hanya itu, Gubernur juga akan memberikan reward berupa beasiswa S2 dan S3 baik dalam maupun luar negeri pada Universitas Terkemuka bagi PNS yang berprestasi.