Plaza Informasi DIY

SIDAK PERNDAGKOPTAN, DITEMUKAN BERAS KEMASAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN UKURAN

Mon, 12/21/2015 - 12:35

Kota Yogya - Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Pertanian, melakukan inspeksi mendadak pada beberapa Swalayan dan mini market di wilayah Kota Yogyakarta. Sidak kali ini menyisir beberapa Supermarket di pinggiran Kota Yogyakarta, terutama minimarket dan Swalayan yang menyediakan parsel dan bahan pangan kebutuhan Natal dan Tahun Baru, Senin (21/12).

Bank Sleman Gelontorkan Bantuan Bedah Rumah

Wed, 12/16/2015 - 09:52

Sleman - Kecamatan Sleman sebagai pusat pemerintahan di Kabupaten Sleman ternyata masih terdapat 830 rumah yang tidak layak huni. Hal itu disampaikan Camat Sleman Drs. Iriansyah saat acara Bedah Rumah Bantuan Bank Sleman di Padukuhan Sleman III Triharjo Sleman, Selasa, 15 Desember 2015, tepatnya rumah Ny. Sudarini. Untuk tahun 2015 di wilayah Sleman juga mendapat bantuan bedah rumah dari Kementrian Sosial RI untuk Desa Triharjo 40 rumah dan desa Pandowoharjo 40 rumah. Selain bedah rumah Tim Penanggulangan Kemiskinan Kecamatan Sleman juga memprogramkan beasiswa bagi anak dari keluarga kurang mampu dengan bantuan pengambilan ijazah bagi yang masih menunggak SPP untuk 10 anak. Dalam kesempatan ini Camat Sleman juga menerima bantuan beasiswa dari Bank BPD DIY Cabang Sleman, PT Primisima dan PC GKBI Medari.

Jelang MEA, Menaker Sibuk Tingkatkan Kompetensi Tenaga Kerja RI

Mon, 12/14/2015 - 08:06

 

 

JAKARTA - Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sudah di depan mata. Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya bersiap mengimplementasikan babak baru di segala bidang, termasuk ketenagakerjaan. Warga negara asing bebas bekerja di Indonesia dan sebaliknya, sehingga pemerintah perlu mempersiapkan bekal peningkatan kompetensi terhadap seluruh tenaga kerja Indonesia.

Inovasi Kontainer Lipat dari ITS

Mon, 12/14/2015 - 07:47

 

JAKARTA - Berbagai pelabuhan di Tanah Air dipenuhi peti kemas (kontainer). Sebagian memuat barang yang siap dikirimkan ke berbagai daerah atau negara. Sebagian lainnya kosong dan ditinggalkan begitu saja.

Bupati Terima Penghargaan Regional Marketing Award 2015

Fri, 12/11/2015 - 09:35

Kulonprogo - Bupati Terima Penghargaan Regional Marketing Award 2015.
Penghargaan kepada Bupati Kulon Progo ini diberikan Dalam rangka memberikan apresiasi terhadap daerah yang kreatif dan inovatif dalam pertumbuhan ekonomi tahun 2015.

Selain itu juga sebagai apresiasi terhadap daerah yang melakukan inovasi dan kreatifitas serta berhasil melakukan kinerja yang bagus dan bisa menjadi inspirasi untuk Propinsi/Kota/Kabupaten lain.

Kota Yogyakarta Kembangkan Pendidikan Hijau

Fri, 12/04/2015 - 09:03

Kota Jogja - Dalam upaya memperkuat pembangunan yang berwawasan lingkungan di Kota Yogyakarta Ketua Konsorium Hijau, Maryatmo memperkenalkan Konsorsium Hijau kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia (RI), Anies Baswedan dan Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti.

“Kami akan mengusulkan ke Pak Menteri tentang Gagasan pendidikan hijau untuk masuk kurikulum pembelajaran” tandasnya di Universitas Janabadra, Kamis (3/12)

Yogyakarta Kembali Raih Anugerah Kihajar

Fri, 11/27/2015 - 08:20

Kota Yogyakarta kembali meraih penghargaan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) untuk yang keempat kalinya selama empat tahun yang berturut-turut. Ini artinya, sejak diadakannya Anugerah Kihajar untuk Kabupaten-Kota, Yogyakarta tidak pernah absen meraih penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RepubIik Indonesia (Kemendikbud RI) ini. Penghargaan ini sendiri diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan RI, Anis Baswedan kepada Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti pada malam puncak Anugerah Kihajar 2015 di Plasa Insan Berprestasi, Gedung Kemendikbud RI, Jakarta pada hari Kamis (26/11) Malam.

Pengisian Perangkat Dengan Perda Baru Lebih Terasa Manfaatnya

Fri, 11/27/2015 - 08:03

Kulonprogo - Pengisian perangkat desa dengan menggunakan aturan sesuai Perda Nomor 3 Tahun 2015 tentang perangkat desa, mulai dirasakan manfaatnya. Setelah dilakukan pengisian perangkat desa di beberapa tempat, manfaatnya mulai dirasakan.

Seperti tidak adanya gesekan dimasyarakat antara calon terpilih dengan yang tidak terpilih, tingkat partisipasi masyarakat untuk menjadi perangkat desa semakin tinggi, serta kualitas pendidikan perangkat desa semakin meningkat disbanding dengan peraturan yang lama.

Kemenhub Keluarkan Surat Edaran Agar Keamanan Bandara Ditingkatkan

Fri, 11/27/2015 - 07:45

 

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Ditjen Perhubungan Udara meningkatkan kondisi keamanan bandara dari kondisi "hijau" menjadi kondisi "kuning". Hal tersebut dituangkan dalam surat edaran Kemenhub.

KA Cepat Bandung-Jakarta Mulai Dibangun April 2017

Fri, 11/27/2015 - 07:36

 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mega proyek pembangunan Kereta Api (KA) Cepat Jurusan Bandung-Jakarta, akan mulai direalisasikan. Pada April 2017, pembangunan akan dimulai ditandai dengan groundbreaking.

Penyederhanaan Perizinan Dorong Tumbuhnya Investasi

Thu, 11/26/2015 - 13:51

Kota Yogya - Pagi ini, Dinas Perizinan Kota Yogyakarta menerima kunjungan dari Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kabupaten Brebes, Kamis (26/11). Rombongan dari ujung barat Jawa Tengah yang berjumlah sebanyak 21 orang tersebut diterima oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perizinan Kota Yogyakarta, Nur Sulistiyohadi di Ruang Oval, Gedung Dinas Perizinan.

Status Keamanan Bandara Naik Jadi Waspada

Wed, 11/25/2015 - 07:54

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah meningkatkan status keamanan semua prasarana perhubungan di Indonesia, termasuk bandara dan pelabuhan, menjadi waspada mulai hari ini (Senin, 23/11). Kebijakan tersebut untuk meningkatkan keamanan di semua objek vital itu menyusul maraknya ancaman keamanan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dalam beberapa waktu belakangan ini, baik di mancanegara maupun dalam negeri.

Taspen Dorong PNS Peroleh Jaminan Kesehatan dan Kematian

Tue, 11/24/2015 - 08:11

Kota Yogya - PT. Taspen (Persero) cabang Yogyakarta bekerjasama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Yogyakarta menggelar Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosialisasi JKK dan JKM ini terkait dengan penerapan dan penetapan PP 70 Tahun 2015, yang yang dipercayakan kembali kepada PT. Taspen (Persero) sebagai pelaksana dari peraturan pemerintah tersebut

Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Cabang Yogyakarta, Tumpak Pardede menuturkan untuk Jaminan ini diberikan kepada PNS yang masih aktif bekerja dan mengalami kecelakaan kerja selama bertugas atau meninggal dunia.

DPDPK Kota Yogyakarta Gelar Sosialisasi Pajak Daerah

Fri, 11/20/2015 - 13:27

KOta Yogya - Program baru pemerintah mengenai pembayaran pajak, pajak elektronik atau lebih dikenal dengan E-tax, telah berlangsung satu bulan lebih. Apakah E-tax? Ditujukan untuk siapa?

E-tax merupakan cara pembayaran pajak secara online yang ditujukan kepada usaha – usaha yang sistemnya sudah menggunakan komputer. Usaha – usaha tersebut yakni restoran, parkir, hiburan dan hotel. Program ini telah resmi dimulai pada tanggal 28 Oktober silam.

Baru Enam Maskapai Miliki Prosedur Standar "Delay Management"

Thu, 11/19/2015 - 07:45

 

Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyatakan baru enam maskapai yang sudah memiliki standard operating procedure (SOP) atau prosedur standar penanganan keterlambatan penerbangan dan disetujui oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub setelah presentasi di depan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Go-Jek belum Dapat Izin Beroperasi di Yogyakarta

Thu, 11/19/2015 - 07:38

 

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Moda transportasi berbasis teknologi, Go-Jek, belum mengajukan izin beroperasi di Yogyakarta. Padahal, pengemudi alias driver Go-Jek mulai mengangkut penumpang di wilayah Kota Yogyakarta pada Senin 16 November.

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Bagi PNS Dan Karyawan Di Bantul

Wed, 11/11/2015 - 15:39

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Pendopo Parasamya BantulBantul - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang DIY menggelar sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 45 dan 46 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun. Sosialisasi tersebut dihadiri oleh PNS kabupaten Bantul, karyawan perusahaan, karyawan Bank serta pemilik usaha di Pendopo Parasamya Bantul, Rabu (11/11).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Drs. Suyoto, HS, MSi., MMA mengatakan, ”Standar kinerja semakin dituntut oleh publik mengenai kemasyarakatan, sosial dan pelayanan. Untuk itu sabagai pelayan publik harus memberikan informasi dan pelayanan yang terbaik dan seluas-luasnya. Atas kinerja yang optimal, para pegawai/karyawan memang harus diberi perlindungan sosial. BPJS Ketenagakerjaan mempunyai manfaat memberikan jaminan sosial bagi pegawai/karyawan.”

Kemenaker Hadapi 4 Tantangan di Sektor Ketenagakerjaan

Wed, 11/11/2015 - 08:02


Pemerintah menerapkan tiga strategi untuk meningkatkan daya saing dan penyerapan tenaga kerja di Indonesia, baik sektor formal maupun informal.

Peringatan Hari Pahlawan, Refleksi Pengorbanan Keteladanan Keteguhan

Tue, 11/10/2015 - 13:59

Kulonprogo - Bupati Kulon Progo dr.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 70 Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan di Alun-alun Wates, Selasa (10/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati membacakan sambutan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Peringatan Hari Pahlawan dapat dijadikan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dan bekerja, dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Di Pantai Samas Akan Dijadikan Tempat Pembangkit Listrik Tenaga Bayu Berkekuatan 50 Mega Watt

Tue, 11/10/2015 - 13:49

Bantul - Pantai Samas dalam waktu dekat akan dijadikan tempat Pembangkit Lisrik Tenaga Bayu (PLTB) berkekuatan 50 Mega Watt. Pemaparan proyek PLTB disampaikan oleh Rikno Priyambodo anggota Komisi VII yang datang di Bantul bersama rombonganya bertempat di Lapangan Parkir Pantai Gua Cemara Sanden, (10/11).